Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi ini mengatur tentang penerimaan, penyimpanan, penggunaan dan pemberian data sehubungan informasi yang kami terima pada layanan, kebijakan privasi ini berlaku pada aplikasi dan portal website kami. Kami sarankan agar anda membaca dan memahami kebijakan privasi seperti yang kami jelaskan dibawah ini :

Mohon periksa kembali kebijakan privasi kami dengan teliti sebelum menggunakan Layanan atau menggunakan layanan kami untuk pertama kalinya. Dengan menggunakan website ini berarti anda memahami Kebijakan Privasi yang kami buat.

A. DEFINISI

  1. TravelinGo adalah portal media atau penyedia jasa pengiklan mode website dan aplikasi, yang dimana pada portal ini terdapat pengelola layanan disebut “TravelinGo”, Penyedia Layanan disebut “Mitra TravelinGo” dan Pengguna Layanan disebut “Pengunjung atau Pelanggan Portal TravelinGo”.
  2. Pengelola Layanan adalah aplikasi maupun website sarana penyedia informasi tentang penyewaan penginapan ataupun penyewaan transportasi yang berada di berbagai wilayah yang ada pada portal TravelinGo.
  3. Pelanggan adalah seseorang yang menggunakan layanan TravelinGo pada website dan aplikasi, yang telah registrasi menjadi member ataupun hanya sekedar kunjungan.
  4. Mitra adalah pihak ketiga dari berbagai macam latar belakang, yang menjalin kerjasama dengan Pengelola Layanan, cakupan mitra dimaksud disini tidak terpaku pada satu istilah tetapi meliputi beberapa istilah yaitu Mitra Pengemudi, Mitra Agen, Mitra armada, Mitra Pembayaran dan lainnya tergantung dari kerjasama yang disepakati.
  5. Akun adalah akun pelanggan yang telah registrasi dan diberikan akses oleh Pengelola Layanan untuk mendapat akses layanan.
  6. Registrasi adalah proses awal pada saat customer melakukan pendaftaran pertama kali dengan mengisi data nama lengkap, alamat email, nomor handphone.
  7. Verifikasi adalah proses pemeriksaan atas data-data yang telah masuk, verifikasi awal berisi perintah untuk memasukan kode OTP (One Time Password) yang telah dikirim ke nomor handphone yang terdaftar.
  8. Portal Web  TravelnGo adalah alamat website yang kami kelola yaitu https://travelingo.id
  9. Data adalah informasi berupa identitas nama seseorang, nomor handphone, alamat email, lokasi alamat, dan informasi lain terkait pada layanan yang dapat kami terima kami simpan, kami gunakan, dan kami berhak ungkapkan. Kami akan berusaha melindungi data yang anda berikan kepada kami.

B. PEMBERIAN DAN PENERIMAAN INFORMASI

  1. Data berupa Informasi yang kami terima akan disimpan pada database kami, kami berhak menggunakannya untuk kepentingan dan keberlangsungan pengelolaan maupun penggunaan layanan oleh penyedia layanan maupun pelanggan.
  2. Informasi yang terkumpul berasal dari aplikasi layanan saat anda registrasi, dan menggunakan layanan. Kami juga mengumpulkan informasi pada saat anda mengunjungi website.
  3. Data yang anda berikan dan kami terima termasuk juga informasi terkait data-data teknis seperti alamat IP (internet protocol), operator celluler yang digunakan, merk handphone, sistem operasi yang digunakan, browser yang digunakan, dan geo location.

C. PENYIMPANAN INFORMASI

  1. Data yang kami terima akan kami simpan pada database milik kami.
  2. Guna mengoptimalkan fungsi kepada layanan saat digunakan kami menggunakan lebih dari satu database untuk penyimpanan data yang kami terima.
  3. Kami akan berusaha semaksimal mungkin melindungi data yang kami terima pada database, apabila database kami teretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan data tersebut tersebar luas, kami tidak bertanggungjawab akan hal tersebut karena itu diluar dari kehendak kami.

D. PENGGUNAAN INFORMASI

  1. Sehubungan dengan data yang kami terima dan simpan, kami berhak menggunakan data tersebut untuk kepentingan layanan kepada penyedia layanan maupun pelanggan atau kepentingan lain yang terkait Mitra. Sebagai contoh kami memberikan data reservasi anda kepada penyedia layanan sebagai informasi penyedia layanan untuk mengetahui identitas pelanggan yang akan dijemput dan diantar, sebaliknya informasi penyedia layanan kami berikan ke pelanggan supaya mengetahui nama pengemudi, nomor kendaraan,merk dan jenis kendaraan yang akan menjemput.
  2. Kami tidak bertanggungjawab apabila data yang kami berikan disalahgunakan untuk hal lain atau untuk kepentingan lain diluar dari pada layanan. Data yang kami berikan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penyedia layanan dan pelanggan.

E. PEMBERIAN INFORMASI

  1. Pelanggan bisa langsung berhubungan dengan mitra ataupun penyedia jasa, yang dimana pelanggan bisa berkomunikasi secara langsung dengan mitra TravelinGo.
  2. Pelanggan akan kami berikan informasi seputar penyedia layanan seperti nama penginapan, nama penyewaan transportasi, nomor telepon mitra, dan tarif yang harus dibayar.
  3. Penyedia layanan atau mitra TravelinGo akan terhubung langsung untuk bisa memberikan informasi kepada pelanggan berupa nama pelanggan, nomor telepon, lama menggunakan jasa penyedia, lokasi penjemputan, dan lokasi pengantaran dan lain sebagainya. Informasi tersebut digunakan penyedia layanan untuk dapat saling berhubungan/ berkomunikasi.
  4. Dengan anda mendaftar ataupun memesan berarti anda setuju memberikan data-data pirbadi anda kepada kami ataupun mitra kami dan memberikan kami wewenang penuh untuk mengelola / merubah / memberikan / mengalihkan informasi kepada penyedia layanan atau pelanggan. Walaupun data yang anda berikan langsung anda kirimkan kepada mitra kami, mungkin database data-data tersebut masih tersimpan mejadi history pemesanan. Tidak menutup kemungkinan data yang anda berikan dapat tersimpan diperangkat penyedia layanan ataupun pelanggan dengan cara apapun tanpa seijin dan sepengetahuan kami.
  5. Dengan berakhirnya status pesanan, komunikasi antara anda dengan penyedia layanan yang tidak ada keterkaitan dengan pesanan pada layanan hal itu diluar tanggungjawab kami.
  6. Kami juga memberikan informasi anda kepada pihak ketiga (orang perorangan ataupun badan usaha) yang menjalin kerjasama dengan kami sepanjang itu adalah untuk kepentingan dan keberlangsungan layanan seperti :
    1. Memberi bantuan konsumen;
    2. Melaksanakan layanan-layanan terkait dengan Situs Web (termasuk namun tidak terbatas pada layanan pemeliharaan, pengelolaan database, analisis web dan penyempurnaan fitur-fitur Situs Web);
    3. Melaksanakan layanan-layanan merchant yang bekerjasama dengan kami;
    4. Untuk menganalisa permasalahan terkait aplikasi dan layanan meliputi perbaikan dan pengembannya;
    5. Untuk kepentingan audit eksternal kami, konsultan-konsultan termasuk konsultan bisnis dan para penasihat profesional kami termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan

Akses informasi pribadi anda oleh para pihak ketiga kami hanya untuk melaksanakan tugas – tugas tersebut untuk dan atas nama kami dan mempertanggungjawabkannya kepada kami serta terikat secara kontrak untuk tidak menggunakanya informasi pribadi anda selain tugas diatas.

  1. Kami tidak membagikan informasi pribadi anda selain kepada penyedia layanan, pengguna layanan (pelanggan) serta para mitra kami tanpa persetujuan anda. Namun ada beberapa hal jika kami diminta secara hukum untuk mengungkapkan informasi tersebut atau karena adanya aturan perundang-undangan yang sifatnya wajib maka kami akan tunduk dan patuh terhadap hal tersebut.

F. KEAMANAN INFORMASI YANG TERISIMPAN

Sebagai pengelola layanan sebisa mungkin kami akan berusaha mengamankan, melindungi data anda dan terus meningkatkan kemanan database kami. Tetapi kami tidak menjamin akan keamanan data dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mallware, hacking activity, virus, gangguan server, dan kejadian luar biasa seperti bencana alam.

G. PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI

Kami dapat merubah (menambah, mengurangi atau menghapus) kapanpun kebijakan privasi ini disebabkan karena adanya pengembangan/penambahan atau pengurangan fitur layanan kami tanpa memberikan informasi sebelumnya namun kami akan memeritahukan setelahnya melalui email kepada anda dan kami sarankan anda wajib membuka dan membaca kembali kebijakan privasi ini secara berkala.

H. KONSEKUENSI DAN PERSETUJUAN

  1. Dengan anda menggunakan layanan kami anggap anda telah membaca, memahami syarat dan ketentuan berikut kebijakan privasi, anda juga kami anggap telah memahami konsekuensi atas penggunaan layanan terkait data-data/informasi pribadi anda.
  2. Dengan anda menggunakan layanan kami anggap anda setuju dengan syarat dan ketentuan, kebijakan privasi, dan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang diatur terpisah namun merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari syarat dan ketentuan, kebijakan privasi.

I. PENGHAPUSAN AKUN

Untuk berhenti menggunakan layanan anda dapat keluar dari keanggotaan dan/atau menghapus aplikasi kami pada smartphone, anda tidak akan menerima informasi apapun terkait layanan kami setelahnya. Jika anda ingin menggunakan layanan kami kembali anda wajib mengunduh ulang aplikasi dan/atau registrasi keanggotaan kembali agar mendapat informasi layanan.

HUBUNGI KAMI

Silahkan hubungi kami jika anda ingin menanyakan terkait kebijakan privasi ini atau ingin melakukan perubahan data anda.

Call Center :
Email: halo@travelingo.id